Dragon Nest Dark Avenger Guide and Build

Hasil gambar untuk dragon nest dark avenger logo
TABLE OF CONTENT

I.) INTRODUCTION
II.) WHY DARK AVENGER ?
III.) ROLES OF AVENGER
IV.) SKILL BUILD
V.) GEARING BUILD (TALISMAN, EQUIPMENT, JADE, ETC.)
VI.) SKILL ROTATION & COMBO



I.) INTRODUCTION
Dark Avenger merupakan Special Character atau Spin off Class dari Warrior Class. Job ini merupakan job yang mengandalkan kekuatan nightmare. Dark Avenger dapat berubah untuk meningkatkan skill dan kekuatannya. Namun, meskipun namanya 'Dark', kenyataannya, elemen yang digunakan adalan Fire Elemental.



II.) WHY DARK AVENGER ?
Dark Avenger merupakan salah satu job yang memiliki tingkat DPS yang tinggi. Selain itu, AoE (Area of Effect) atau luasan daerah skill nya juga lumayan luas. Mekanisme skillnya juga mudah dipelajari. Untuk PVE, job ini cocok untuk pemula hingga yang profesional. Setelah mengaktifkan mode Dark Avenger, Cooldown skill andalannya menjadi singkat. Namun, untuk PVP, job ini cukup sulit untuk digunakan karena skill untuk menghindar kurang serta mekanisme skill agak lambat apabila belum berubah serta mekanisme skill mudah ditebak dan dihindari oleh musuh.


III.) ROLES OF LUNAR KNIGHT
Karena mekanisme skill yang mudah dan menghasilkan damage yang besar serta build yang cukup mudah, job ini menjadi DPS utama dalam party. Player Dark Avenger harus bisa mengatur dan mengetahui urutan skill, buff, dan passive dari job ini agar menghasilkan damage yang maksimal.




IV.) SKILL BUILD
Skill Build yang saya tampilkan sekarang adalah skill build yang cocok menurut saya pribadi. Skill build ini adalah Hybrid (PVP dan PVE), untuk skill build pvp atau pve, kalian dapat membuatnya sendiri dan menentukan skill mana yang lebih cocok dengan playstyle kalian.

Penjelasan :

A.) Skill Tree Warrior
1.) Untuk skill tree pada warrior saya fokus meningkatkan 2 skill basic, yaitu :
a.) Rising Slash, berguna untuk kombo dan CM III
b.) Circle break, untuk kombo dan untuk menghindari skill lawan.
Brush off level 5 karena pada level 6 tidak ada perbedaan pada skill (untuk menghemat SP).
Soccer kick tidak terlalu efektif saat ini untuk combo PVE maupun PVP.


B.) Skill Avenger
1.) Untuk skill aktif, semua max terkecuali : Piercing Crescent, Step blade, Soul cutter.
2.) Skill yang tidak saya max, bisa kalian atur sendiri.


C.) Skill Dark Avenger
  Maksimalkan semua skill level karena semuanya sangat berguna.
Untuk passivenya, berikut penjelasannya (A ada di sebelah kiri dan B sebelah kanan)

1.) Defence Accelerator
Saya memilih opsi B karena lebih cocok untuk PVP (meningkatkan Max HP)

2.) Power Accelerator
Untuk passive ini, apabila kalian memiliki Budget yang tinggi, ambilah opsi A (meningkatkan Final Damage), apabila budget tanggung atau kurang, ambilah opsi B (Fire Attack meningkat)

3.) Attack Accelerator
Nah, untuk passive yang ketiga ini, saya sendiri agak bingung, untuk opsi A (meningkatkan Skill Aerial), sedangkan opsi B (ketika melakukan hit dan mendapat critical, akan ada damage tambahan). Nah, kenapa menurut saya ini membingungkan ? Satu skill andalan yaitu Dark Crash merupakan skill Aerial. Lalu kenapa saya ambil opsi B ? Skill Aerial hanya beberapa saja, sehingga saya mengambil opsi B untuk meningkatkan damage ketika terjadi critical (meskipun apabila dilihat dari persenannya, lebih besar opsi A).

4.) Dark Avenger EX
Opsi yang saya ambil pada passive ini adalah opsi B. Karena opsi B lebih berguna di PVP (INGAT SKILL BUILD INI ADALAH HYBRID). Sehingga saya juga mengambil skill yang berguna untuk PVP juga.

V.) GEARING BUILD
[IN PROGRESS]


VI.) SKILL ROTATION AND COMBO
[IN PROGRESS]

Komentar

Postingan Populer